How can we help you?

Tidak dapat terhubung ke server NordVPN

Note: if you are looking for English version of this article, click on this link.

Catatan: Jika Anda tidak dapat terhubung dari negara dengan batasan internet, baca artikel ini: Menghubungkan dari negara dengan batasan internet 

Jika Anda mengalami masalah saat menghubungkan ke salah satu sistem operasi di bawah ini, coba ikuti panduan pemecahan masalah VPN ini:

Berikut beberapa tips umum yang dapat Anda ikuti jika Anda tidak dapat terhubung dengan aplikasi NordVPN:

  • Cobalah setidaknya beberapa server NordVPN yang berbeda.
  • Di aplikasi, keluar dari akun Anda dan masuk kembali. Coba hubungkan lagi.
  • Hapus instalan aplikasi, hidupkan ulang perangkat Anda, dan instal aplikasi lagi. Coba hubungkan sekali lagi.
  • Jika Anda menggunakan komputer, coba nonaktifkan perangkat lunak antivirus atau firewall apa pun, karena dapat mengganggu koneksi VPN. Coba hubungkan lagi.
  • Coba gunakan metode/protokol koneksi yang berbeda untuk perangkat Anda.

Anda juga dapat mencoba menghubungkan perangkat lain di jaringan yang sama. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah masalah tersebut disebabkan oleh jaringan atau perangkat. Misalnya, jika Anda tidak dapat menghubungkan ponsel Android Anda, coba PC Anda. Jika keduanya tidak dapat terhubung, masalahnya ada pada jaringan Anda. Jika PC Anda berhasil terhubung, ada yang salah dengan konfigurasi di ponsel Anda. Di kedua kasus tersebut, hubungi Dukungan Pelanggan NordVPN untuk mendapatkan bantuan.

Tips: Jangan lupa untuk menggunakan kata sandi yang kuat pada akun NordVPN Anda, karena ini akan membantu Anda untuk menghindari serangan pengisian kredensial dan akan menjaga keamanan akun Anda.

Karena membuat dan mengingat kata sandi yang kuat dan aman bukanlah tugas yang mudah, kami sarankan untuk mengunduh pengelola kata sandi gratis kami — NordPass. Aplikasi ini menghasilkan kata sandi yang aman untuk Anda dan menyimpannya dengan aman, memungkinkan Anda menghindari penyetelan ulang kata sandi yang membuang-buang waktu di masa mendatang.

Related Articles
© Copyright 2022 all rights reservedSelf-service by