How can we help you?

Menyiapkan router dengan NordVPN

Note: if you are looking for English version of this article, click on this link.

Mengapa mengatur VPN di atas router Anda?

Menyiapkan router dengan koneksi VPN bisa nyaman jika Anda memiliki banyak perangkat yang ingin Anda lindungi. Ini juga berguna jika Anda memiliki perangkat yang tidak mendukung pengaturan VPN secara langsung.

Ingin tahu router apa yang terbaik untuk Anda? Kemudian klik di sini untuk melihat sejumlah rekomendasi router yang kami siapkan untuk digunakan dengan NordVPN. Ini adalah yang terbaik dalam kinerja dan keamanan.
 

Tutorial penyetelan untuk router dan firmware yang didukung:

Harap dicatat bahwa sejak 1 Desember 2018, NordVPN tidak lagi mendukung koneksi L2TP/IPsec dan PPTP. Itu berarti beberapa router tidak lagi mendukung koneksi VPN yang aman. Anda bisa membaca selengkapnya tentang itu dengan mengklik di sini.
 

Tidak yakin apakah router Anda didukung dan/atau tidak dapat menemukannya pada daftar di atas?

Kemudian mari kita cari tahu apakah itu kompatibel atau tidak. Sebelum melanjutkan, akan lebih baik untuk terlebih dahulu memeriksa daftar router yang tidak didukung.

Setelah selesai, Anda harus menemukan manual pengguna yang disertakan dengan router Anda. Jika Anda tidak memilikinya, jangan khawatir: biasanya dapat ditemukan di situs web produsen. Dalam manual pengguna, cari penyebutan dukungan OpenVPN. Harus ditentukan apakah router mendukung server OpenVPN, klien, atau keduanya. Untuk dapat mengatur VPN, router harus mendukung klien OpenVPN, baik itu dengan opsi server atau tanpa. 

Selama Anda memiliki fitur ini, dan tidak ada tutorial yang tampaknya relevan, pastikan untuk menghubungi tim dukungan kami yang dengan senang hati akan membantu Anda dengan pengaturan!  

Dalam kasus bahwa Anda tidak dapat menemukan apa pun di OpenVPN dalam manual, kemungkinan router tidak akan didukung. Namun, Anda selalu dapat memeriksa ulang dengan menghubungi peritel Anda dan bertanya tentang dukungan klien OpenVPN.

Harap diingat: sebagian besar router yang dikeluarkan ISP tidak mendukung konfigurasi VPN. Selain itu, Jika router mencantumkan protokol yang didukung dalam mode "pass-through", kemungkinan besar tidak akan berfungsi. "Pass-through" hanya berarti router tidak memblokir koneksi VPN dari perangkat yang terhubung ke dalamnya. Namun, itu tidak mengatakan apakah Anda dapat mengkonfigurasi router itu sendiri.

  • Tips: Jangan lupa untuk menggunakan kata sandi yang kuat di router Anda, karena ini akan membantu Anda menghindari tamu tak diundang di jaringan Anda. Karena membuat dan mengingat kata sandi yang kuat dan aman bukanlah tugas yang mudah, kami sarankan untuk mengunduh pengelola kata sandi gratis kami — NordPass. Aplikasi ini menghasilkan kata sandi yang aman untuk Anda dan menyimpannya dengan aman, memungkinkan Anda menghindari pengaturan ulang kata sandi yang membuang-buang waktu di masa mendatang.

Related Articles

© Copyright 2021 all rights reservedSelf-service byBold360